INTERNAL MARKETING Kepuasan Kerja Berorientasi Pelanggan





Buku  ini disusun  untuk memaparkan  mengenai kepuasan kerja para pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah yang dipengaruhi oleh standarisasi pekerjaan dan kualitas layanan internal. Teori yang diangkat dalam buku ini untuk menjelaskan mengenai kepuasan kerja para ASN ini yakni teori pertukaran sosial. Teori ini dipergunakan untuk mendeskripsikan pertukaran yang terjadi baik antar sesama pegawai maupun organisasi. Pegawai yang merasa puas akan menghasilkan kinerja yang lebih baik dalam beorientasi pada pelanggan.  Buku ini membahas mengenai sttandarisasi pekerjaan dan kualitas layanan internal yang memiliki  pengaruh terhadap kepuasan kerja sehingga dari kepuasan kerja tersebut menghasilkan layanan yang berorientasi pelanggan. Selain itu pembahasan lainnya dalam buku ini juga mencakup berbagai faktor yang membentuk kepuasan ASN yakni pemberdayaan dan tunjangan kinerja yang memperkuat rasa kepuasan ASN dalam bekerja sehingga dapat menghasilkan layanan orientasi pelanggan.

Post a Comment

أحدث أقدم