Kemajuan teknologi informasi satu sisi memberikan kemudahan dalam bekerja. Hal ini pada awalnya menjadi sebuah tantangan yang mengkhawatirkan. Implementasi teknologi informasi yang belum merata dan keterbatasan infrastruktur IT dapat menghambat efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan data keanggota organisasian dan pelayanan publik. Dengan kemajuan teknologi ini maka pengembangan kompetensi anggota organisasi mutlak dilakukan. organisasi berbasis layanan publik perlu terus mengupayakan program pengembangan kompetensi yang efektif untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme anggota organisasi. Program pengembangan kompetensi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme anggota organisasi menjadi sebuah tantangan tersendiri sebab aktifitas ini meliputi penyediaan anggaran, materi pelatihan yang relevan, dan metode pelatihan yang sesuai. Setelah melakukan serangkaian aktifitas tugas pokok dan fungsi maka organisasi berbasis layanan publik dituntut untuk dapat melakukan penilaian kinerja. Tantangan terbesar adalah bagaimana menerapkan sistem penilaian kinerja yang objektif dan adil terutama dalam menghindari subjektivitas dan memastikan bahwa penilaian tersebut benar-benar mencerminkan kinerja anggota organisasi. Begitu banyak penilaian yang dilakukan tidak objektif dikarena ada hubungan kedekatan antara anggota organisasi di lingkup organisasiberbasis layanan publik itu sendiri.
PEMASARAN INTERNAL WUJUDKAN LAYANAN BERKUALITAS
DJ Press
0
Post a Comment