Karya ini diperuntukkan sebagai sumbangsih pemikiran
bagaimana pengembangan jiwa kewirausahaan di Indonesia. Penanaman nilai-nilai
dan jiwa kewirausahaan bagi masyarakat Indonesia khusunya mahasiswa, diharapkan
dapat menumbuhkan jiwa kreativitas dan berani untuk membuka usaha atau
berwirausaha sendiri serta tidak tergantung pada pencarian kerja yang mana
tingkat persaingannya semakin ketat.
Nilai-nilai dan pengetahuan tentang kewirausahaan ini
bagi mahasiswa yang akan memulai usahanya atau pengusaha pemula khususnya
pengusaha MIKRO. Mereka diharapkan dapat mempelajari dan memperbaiki
kelemahan-kelemahan yang selama ini dihadapi. Dengan menerapkan konsep produk
dan mengutamakan pelanggan diharapkan mereka dapat menemukan ide, kreativitas,
dan inovasi untuk produk atau jasa yang mereka hasilkan. Karena di era
globalisasi persaingan diantara sesama pengusaha sangat ketat, baik persaingan
di skala lokal, regional, nasional, maupun internasional. Perusahaan yang
memenangi persaingan adalah yang dapat melakukan kreativitas dan inovasi dalam
penciptaan produk atau jasa baru yang sesuai dengan keinginan pelanggan dan
mempunyai performance lebih serta harga bersaing.
Bedasarkan hal-hal tersebut diatas, buku ini tidak
hanya berisikan tentang konsep kewirausahaan tetapi juga memuat tentang konsep
keuangan (finansial). Diharapkan buku ini bukan hanya menjadi pegangan dan
dibaca oleh mahasiswa di berbagai jenjang pendidikan dan program studi, serta
dibaca para pelaku bisnis yang berkeinginan lebih maju.
Post a Comment