KEWIRAUSAHAAN


 

Karya ini diperuntukkan sebagai sumbangsih pemikiran bagaimana pengembangan jiwa kewirausahaan di Indonesia. Penanaman nilai-nilai dan jiwa kewirausahaan bagi masyarakat Indonesia khusunya mahasiswa, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kreativitas dan berani untuk membuka usaha atau berwirausaha sendiri serta tidak tergantung pada pencarian kerja yang mana tingkat persaingannya semakin ketat.

Nilai-nilai dan pengetahuan tentang kewirausahaan ini bagi mahasiswa yang akan memulai usahanya atau pengusaha pemula khususnya pengusaha MIKRO. Mereka diharapkan dapat mempelajari dan memperbaiki kelemahan-kelemahan yang selama ini dihadapi. Dengan menerapkan konsep produk dan mengutamakan pelanggan diharapkan mereka dapat menemukan ide, kreativitas, dan inovasi untuk produk atau jasa yang mereka hasilkan. Karena di era globalisasi persaingan diantara sesama pengusaha sangat ketat, baik persaingan di skala lokal, regional, nasional, maupun internasional. Perusahaan yang memenangi persaingan adalah yang dapat melakukan kreativitas dan inovasi dalam penciptaan produk atau jasa baru yang sesuai dengan keinginan pelanggan dan mempunyai performance lebih serta harga bersaing.

Bedasarkan hal-hal tersebut diatas, buku ini tidak hanya berisikan tentang konsep kewirausahaan tetapi juga memuat tentang konsep keuangan (finansial). Diharapkan buku ini bukan hanya menjadi pegangan dan dibaca oleh mahasiswa di berbagai jenjang pendidikan dan program studi, serta dibaca para pelaku bisnis yang berkeinginan lebih maju.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post