EKONOMI MANAJERIAL


Buku terdepan dan sangat sesuai dengan mahasiswa untuk memberikan penerapan umum konsep-konsep Ekonomi Mikro dalam pembuatan keputusan ekonomi manajerial.; menerapkan secara  praktek kerangka pemikiran ekonomi mikro dalam bisnis. Mata kuliah ini menawarkan konsep-konsep seperti alokasi sumber daya, keputusan taktis dan strategis yang dilakukan oleh analis, manajer, konsultan dalam perusahaan swasta, perusahaan publik dan organisasi non-profit. Pembelajaran ini juga juga meliputi penggunaan tehnik-tehnik yang berguna untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan secara efisien, dengan kendala-kendala yang eksplisit maupun implisit.

 Buku ini dapat memotivasi mahasiswa agar mampu menerapkan konsep-konsep ekonomi mikro dalam pembuatan keputusan ketika menjalankan bisnis. Melengkapi mahasiswa dengan pemahaman dan keahlian konsep permintaan dan penawaran sebagai alat analisis dalam proses pembuatan keputusan; membantu mahasiswa memahami pentingnya estimasi/peramalan permintaan, produksi dan biaya dalam pembuatan keputusan; membantu mahasiswa memahami konsep dasar dalam pembuatan keputusan di pasar untuk memutuskan harga dan produksi dengan tujuan memaksimumkan keuntungan, sebagaimana untuk memahami alur informasi dalam proses ini.


 

Post a Comment

Previous Post Next Post